Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Timnas U23 Kalah Dari Singapura

Tadi malam kita tahu timnas muda kita di hajar 1-0 oleh singapura melalui titik penalty, padahal timnas yg kini adalah timnas yg banyak di idamkan oleh mayoritas suporter indonesia karna di perkuat oleh pemain terbaik negeri dari Liga ISL, apakah kutukan untuk timnas tidak pernah menang dari singapura masih berlaku? Tapi kenapa di kualifikasi U22 di Riau beberapa tahun lalu timnas kita menang 2-0 tanpa balas bahkan timnas singapura menjadi bulan-bulanan garuda muda kita, padahal kita tahu saat itu timnas U22 kita di anggap sebagian orang adalah timnas tarkam karna hanya berisi Pemain IPL , Saat itu terjadi perpecahan sehingga pemain Isl tidak di besi izin untuk memperkuat timnas. Akan tetapi mari kita tengok lagi timnas yang di sebut timnas ipl pertandingan pertama cukup sengit dengan hanya kalah 1-0 dari australia yang kualitasnya jauh di atas kita bahkan timnas australia di perkuat pemain premier league lalu kemudian timnas kita memang lawan macau 2-1 dan memang lagi lawan timor leste 2-0 kemudian timnas kita jatuh bangun menguras keringat melawan tim tangguh jepang yang akhirnya kita kalah 1-5 tapi setidaknya kita memberi perlawanan terhadap jepang.. Di akhir turnamen kita bertemu singapura yang mengincar kemenangan atas indonesia akan keadaan berbanding terbalik timnas singapura praktis hanya bertahan dan selalu di hajar garuda muda kita yang akhirnya kita memang 2-0 lewat laki agung supriyanto yang di penghujung pertandingan harus keluar lapangan karena insiden pertengkaran dengan pemain singapura yang di awali oleh pemain singapura yang menjatuhkan agung di sisi kotak penalty setelah peluit berbunyi pemain tidak menghentikan bola akan tetapi menendangnya ke arah agung dengan sengaja al hasil agung pun tidak terima dengan hal ini yang sama artinya melecehkan dan tidak fair. Kemudian giliran timnas senior kita yang melawan singapura. Kita tahu bahwa timnas kita tidak pernah memang 14 tahun melawan singapura akan tetapi pada saat itu timnas kita yang hanya di perkuat timnas ipl dan di ragukan banyak suporter kita mampu menghapus kutukan itu dengan mengalahkan singapura 1-0 lewat gol spektakuler andik vermansah.
Lagi lagi timnas yang di hujat memberikan prestasi.
Lalu apa alasan timnas muda kita kalah melawan singapura tadi malam yang mana timnas kita di perkuat pemain terbaik negeri yang berasal dari liga isl. Apakah persiapanya mepet ? Persiapan timnas dulu lebih mepet dan pemain seadanya dari liga ipl. lalu apakah karena bertanding di luar kandang ? Timnas ipl menang lawan singapura di malaysia bung ! Lalu apa alasanya ??

Dan seharusnya bukan karena menang atau kalah, ipl atau isl, dari itu kita ambil pelajaran bahwa apapun yang terjadi timnas harus di kelola dengan benar, jauhkan politik dari pssi, jauhkan mafia dari indonesia. Dan harusnya kita bersatu untuk indonesia ! Kita mungkin beda , tapi kita satu bung Indonesia ! mari menjadi suporter cerdas dan dewasa. Bersama kita perangi pemain di balik layar pengambil keuntungan dari indonesia!